Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Pertama Menjabat, Gubernur Baru Virginia Cabut Aturan Wajib Masker untuk Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 16 Januari 2022, 16:49 WIB
Hari Pertama Menjabat, Gubernur Baru Virginia Cabut Aturan Wajib Masker untuk Anak
Gubernur Virginia yang baru dilantik Glenn Youngkin mencabut aturan yang mengharuskan anak-anak memakai masker/Net
rmol news logo Gubernur Virginia yang baru dilantik Glenn Youngkin membuat keputusan signifikan pada hari pertamanya bekerja. Ia mencabut aturan yang mengharuskan anak-anak memakai masker dan aturan di mana pegawai negeri wajib divaksinasi Covid-19.

Keputusan itu sejalan dengan janji kampanyenya untuk mencabut pembatasan virus corona yang diberlakukan oleh pendahulunya yakni Ralph Northam dari Demokrat.

Sementara Youngkin adalah politisi dari Partai Republik. Ia menduduki posisi Gubernur Virginia setelah mengalahkan kandidat Demokrat yang juga pernah menjabat sebagai gubernur Virginia Terry McAuliffe, dalam pemilihan gubernur November 2021.

Pada akhir pekan ini, ia mengeluarkan perintah eksekutif yang membatalkan mandat masker di sekolah. Ia juga menyatakan bahwa orang tua lah yang memiliki hak mendasar untuk membuat keputusan mengenai perawatan anak-anak mereka, dan bukan pemerintah.

“Mandat pemerintah baru-baru ini yang mengharuskan hampir setiap anak di Virginia (untuk) memakai masker hampir setiap saat mereka berada di sekolah telah terbukti tidak efektif dan tidak praktis,” klaimnya, dengan alasan bahwa mandat tersebut telah menimbulkan kerugian besar pada anak-anak, termasuk menghambat pertumbuhan keterampilan emosional dan sosial.

“Masker juga meningkatkan perasaan terisolasi, memperburuk masalah kesehatan mental, yang dalam banyak kasus menimbulkan risiko kesehatan yang lebih besar bagi anak-anak daripada Covid-19,” sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA