Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Meski Omicron Menghantui, Denmark Cabut Pembatasan Covid-19

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 16 Januari 2022, 21:46 WIB
Meski Omicron Menghantui, Denmark Cabut Pembatasan Covid-19
Denmar siap mencabut sejumlah pembatasan Covid-19/Net
Di tengah kekhawatiran banyak negara di dunia akan menyebarnya varian Omicron dari virus corona, Denmark justru mencabut sejumlah pembatasan Covid-19 dan mengizinkan pembukaan kembali tempat-tempat tertentu mulai hari ini (Minggu, 16/1). Tempat-tepat yang diizinkan kembali untuk dibuka antara lain adalah bioskop, kebun binatang, museum, dan teater.

Selain itu, acara olahraga indoor dan outdoor juga diizinkan untuk kembali dilakukan dengan jumlah pengunjung yang terbatas.

Meski begitu, pengunjung di tempat-tempat tersebut dan kegiatan keramaian diharuskan memakai masker dan memberikan bukti bahwa mereka telah divaksinasi atau telah pulih atau baru saja dites negatif untuk Covid-19.


Pemerintah setempat berencana untuk melonggarkan pembatasan virus corona lebih lanjut di Denmark, negara berpenduduk 5,8 juta, pada 31 Januari mendatang.

Menteri Kesehatan Denmark Magnus Heunicke sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya memantau situasi pandemi dengan hati-hati dan tidak akan mendukung pembukaan kembali jika bukan karena pendekatan yang jelas, baik dari pemerintah sendiri maupun dari para ahli eksternal.

Selain itu, dikabarkan AFP, Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen juga mengatakan sebelumnya bahwa pencabutan pembatasan didasarkan pada rekomendasi oleh kelompok penasihat ahli kesehatan pemerintah sendiri, Komisi Epidemi.

Ia juga menekankan bahwa kabinetnya berniat untuk mengikuti rekomendasi dari panel.

ARTIKEL LAINNYA