Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Luncurkan Rudal untuk Keempat Kalinya Awal Tahun Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 17 Januari 2022, 07:31 WIB
Korea Utara Luncurkan Rudal untuk Keempat Kalinya Awal Tahun Ini
Ilustrasi/Net
rmol news logo Korea Utara meluncurkan rudal untuk keempat kalinya pada awal tahun ini. Dua peluncuran diklaim sebagai uji coba rudal hipersonik.

Pyongyang meluncurkan rudal pada 5, 11, dan 14 Januari. Terbaru, rudal diluncurkan pada Senin (17/1) pukul 9 pagi waktu setempat. Dari keempat waktu tersebut, terdapat enam rudal yang diluncurkan.

Mengutip Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, Yonhap menyebut spesifikasi seperti jangkauan, ketinggian, dan kecepatan dari rudal sedang diselidiki.

Sebelum peluncuran, Korea Utara telah mengecam latihan militer Korea Selatan yang dimulai pada hari yang sama. Pyongyang menyebutnya sebagai "manuver militer sembrono yang mengarah pada ketidakstabilan politik".

Pekan lalu, Korea Utara melakukan uji coba roket hipersonik Hwasong-8. Menurut kantor berita negara KCNA, rudal itu terbang 1.000 kilometer dan mencapai targetnya.

Peluncuran rudal mendorong Amerika Serikat untuk menjatuhkan sanksi terhadap Korea Utara. Pyongyang telah menanggapi dengan mengancam akan meningkatkan tindakannya jika Washington tidak menghentikan sikap konfrontasinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA