Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Komunitas Yahudi, Organisasi Muslim Amerika Kutuk Penyaderaan di Sinagog Texas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 17 Januari 2022, 08:52 WIB
Dukung Komunitas Yahudi, Organisasi Muslim Amerika Kutuk Penyaderaan di Sinagog Texas
Sinagog Kongregasi Beth Israel di Colleyville, Texas/Net
rmol news logo Peristiwa peyanderaan di sebuah Sinagog di Texas pada Sabtu (15/1) ikut dikecam salah satu komunitas Muslim terbesar Amerika, Council on American-Islamic Relations (CAIR).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kecaman itu datang setelah empat orang, termasuk seorang rabi, ditahan oleh seorang pria bersenjata yang memasuki sinagog Kongregasi Beth Israel di Colleyville selama kebaktian. Peristiwa tersebut berakhir dengan tewasnya pelaku di tangan polisi.

"Serangan antisemitisme terbaru di rumah ibadah ini adalah tindakan kejahatan yang tidak dapat diterima. Kami berdiri dalam solidaritas dengan komunitas Yahudi," kata Wakil Direktur Nasional CAIR Edward Ahmed Mitchell dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP, Senin (17/1).

Kecaman juga datang dari Dewan Organisasi Muslim AS, yang mengatakan berdiri dalam solidaritas penuh melawan anti-Semitisme bersama komunitas Yahudi.

"Serangan keji terhadap sebuah sinagog, tempat ibadah yang suci dan tidak dapat diganggu gugat dan para jemaahnya sedang beribada sama sekali tidak dapat diterima," kata Sekretaris Jenderal Dewan Oussama Jammal.

FBI mengidentifikasi penyandera sebagai Malik Faisal Akram, seorang warga negara Inggris berusia 44 tahun.

Matthew DeSarno, agen khusus yang bertanggung jawab atas Kantor Lapangan FBI di Dallas, mengatakan bahwa penculik itu bertindak sendiri tanpa ada orang lain yang terlibat dalam penyanderaan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA