Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kunjungi UEA, Presiden Moon Tegaskan Komitmen Korsel Hadapi Perubahan Iklim

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 17 Januari 2022, 20:56 WIB
Kunjungi UEA, Presiden Moon Tegaskan Komitmen Korsel Hadapi Perubahan Iklim
Presiden Korea Selatan Moon Jae In berjanji kepada para pemimpin dunia bahwa negaranya yang bergantung pada bahan bakar fosil serta Uni Emirat Arab (UEA) yang kaya minyak akan bersama-sama memperluas investasi mereka dalam energi terbarukan untuk mengatasi perubahan iklim.

Janji itu ditegaskan selama kunjungan Moon ke UEA pada awal pekan ini. Pada kunjungan tesebut, Moon menegaskan kembali komitmen Seoul untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050, memangkas emisi metana dan meningkatkan energi terbarukan.

“Perubahan iklim menjadi kenyataan yang sulit di depan mata kita,” ujar Moon saat berbicara di hadapan para pejabat dan pemimpin bisnis yang berkumpul di konferensi berkelanjutan di Dubai.

“Saya berharap kerjasama hidrogen UEA dan Korea Selatan akan membawa masa depan yang netral karbon dan berkelanjutan," sambungnya, seperti dikabarkan Channel News Asia.

Korea Selatan merupakan negara yang mengimpor bahan bakar fosil dari Teluk Persia, termasuk dari Abu Dhabi, untuk menggerakkan ekonominya yang bergantung pada manufaktur.

ARTIKEL LAINNYA