Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Buka Lagi Lalu Lintas Kereta Barang dengan Korea Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 17 Januari 2022, 21:46 WIB
China Buka Lagi Lalu Lintas Kereta Barang dengan Korea Utara
Foto tahun 2018 menunjukkan sejumlah truk melintasi jembatan persahabatan yang menghubungkan China dan Korea Utara di kota perbatasan China Dandong, di seberang kota Sinuiju di Korea Utara/AP
rmol news logo China membuka kembali lalu lintas angkutan kereta kargo atau barang dengan Korea Utara yang sempat ditangguhkan beberapa waktu lalu karena kekhawatiran pandemi Covid-19. Hal ini diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri China pada Senin (17/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikabarkan Channel News Asia, juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian mengatakan, koneksi di seberang Sungai Yalu antara Dandong China dan Sinuiju di Korea Utara telah dipulihkan setelah konsultasi persahabatan antara kedua belah pihak.

Zhao mengatakan, perdagangan normal akan dipertahankan antara dua negara. Namun kontrol pandemi tetap berlaku. Zhao tidak memberikan rincian lain lebih lanjut mengenai hal itu.

Sebelumnya, seperti dimuat Associated Press, layanan lalu lintas kereta api barang itu ditangguhkan untuk mencegah penularan Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA