Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping: China Siap Kirim Satu Miliar Dosis Vaksin Covid ke Negara-negara Afrika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 18 Januari 2022, 07:29 WIB
Xi Jinping: China Siap Kirim Satu Miliar Dosis Vaksin Covid ke Negara-negara Afrika
Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Komitmen Pemerintah China untuk membantu memerangi pandemi Covid-19 di Afrika akan kembali dibuktikan dengan pengiriman satu miliar dosis vaksin ke negara-negara di benua itu.

Informasi tersebut disampaikan Presiden China Xi Jinping di sela-sela pidatonya pada sesi virtual Forum Ekonomi Dunia 2022.

“China akan memberikan satu miliar dosis vaksin Covid-19 lagi ke negara-negara Afrika, termasuk 600 juta dosis sebagai sumbangan,” kata Xi seperti dikutip dari Xinhua, Senin (17/1).

Dalam pidatonya Xi juga mengatakan bahwa China akan menyumbangkan 150 juta dosis kepada anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

“China adalah negara yang memenuhi janjinya,” kata Xi.

Dia mengulangi pernyataan bahwa kerja sama adalah “satu-satunya cara yang benar” untuk mengalahkan pandemi, sambil mengatakan bahwa mengalihkan kesalahan hanya akan menyebabkan penundaan yang tidak perlu.

“Di tengah derasnya krisis global, negara-negara tidak naik secara terpisah di sekitar 190 perahu kecil. Tapi semuanya berada di kapal raksasa yang menjadi sandaran takdir kita bersama,” kata Xi.

“Perahu kecil mungkin tidak akan selamat dari badai, tetapi kapal raksasa cukup kuat untuk menghadapi badai,” tambahnya.

Hingga saat ini China telah mengirimkan lebih dari 180 juta dosis vaksin Covid-19 Sinopharm dan Sinovac ke 49 negara melalui COVAX, inisiatif vaksin Covid-19 internasional yang dipimpin oleh Organisasi Kesehatan Dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA