Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bersama Xi Jinping dan Narendra Modi, Jokowi Sampaikan Pidato Khusus di World Economic Forum

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 18 Januari 2022, 07:59 WIB
Bersama Xi Jinping dan Narendra Modi, Jokowi Sampaikan Pidato Khusus di World Economic Forum
Presiden RI Joko Widodo/Net
Sejumlah kepala negara dan pemerintahan di dunia akan menyampaikan pidato dalam World Economic Forum (WEF) yang berlangsung di Davos dari 17 hingga 21 Januari 2022.

Digelar secara virtual, WEF akan menampilkan visi dan gagasan dari para pemimpin dunia untuk mengatasi krisis.

"Semua orang berharap pada tahun 2022, pandemi Covid-19 dan krisis yang menyertainya, akhirnya akan mulai surut. Tetapi tantangan global menunggu kita, mulai dari perubahan iklim hingga membangun kepercayaan sosial," ujar Ketua Eksekutif WEF, Klaus Schwab.

Untuk itu, ia mengatakan, para pemimpin perlu mengadopsi model baru, melihat jangka panjang, memperbarui kerjasama, dan bertindak secara sistematis.

Ada 11 pemimpin dunia yang akan memberikan pidato khusus "State of the World", salah satunya adalah Presiden RI Joko Widodo. Indonesia sendiri tengah memegang keketuaan G20 untuk tahun ini.

Selain itu, di dalam daftar yang dikutip dari situs resmi WEF, juga terdapat Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri India Narenda Modi, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Kanselir Jerman Olaf Scholz, Sekjen PBB Antonio Guterres, Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, Perdana Menteri Israel Naftali Bennett, Wakil Presiden Nigeria Yemi Osinbajo, dan Menteri Keuangan AS Janet L. Yellen.

ARTIKEL LAINNYA