Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Omicron Merajalela, Tiket Olimpiade Beijing Tak Dijual untuk Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 18 Januari 2022, 08:21 WIB
Omicron Merajalela, Tiket Olimpiade Beijing Tak Dijual untuk Umum
Olimpiade Beijing/Net
rmol news logo China tidak akan menjual tiket Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing kepada masyarakat umum, seiring dengan menyebarnya varian Omicron di ibukota dan sekitarnya.

Tiket untuk menonton acara pembukaan Olimpiade Beijing direncanakan hanya akan dibagikan kepada sejumlah orang terbatas, meliputi organisasi pemerintah dan perusahaan milik negara.

Langkah tersebut dilakukan mengingat adanya lonjakan kasus Covid-19 dan munculnya infeksi komunitas dari varian Omicron yang sangat menular.

Pada September 2021, Komite Olimpiade Internasional (OIC) telah meluncurkan langkah-langkah dasar pencegahan terhadap penyebaran virus di Olimpiade Beijing, termasuk larangan penonton, kecuali dari penduduk daratan China.

Sementara itu, dalam pidato virtualnya di World Economic Forum (WEF), Presiden Xi Jinping menegaskan pihaknya akan menghadirkan gelaran Olimpiade yang efisien, aman, dan indah kepada dunia.

Pada musim panas lalu, pemerintah Jepang dengan terpaksa mengadakan Olimpiade Tokyo tanpa penonton karena penyebaran Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA