Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Balasan Koalisi Arab ke Yaman Tewaskan Pimpinan Houthi Abdullah Qassem al-Junaid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 18 Januari 2022, 17:03 WIB
Serangan Balasan Koalisi Arab ke Yaman Tewaskan Pimpinan Houthi Abdullah Qassem al-Junaid
IIlustrasi/Net
rmol news logo Serangan udara balasan dilakukan Koalisi Arab terhadap kelompok Houthi di utara ibu kota Yaman, Sanaa pada Selasa (18/1) waktu setempat.

Al-Arabiya melaporkan serangan tersebut berhasil menewaskan pemimpin Houthi Mayor Jenderal Abdullah Qassem al-Junaid.
 
Seorang juru bicara Koalisi Arab mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan diluncurkan setelah Houthi mengklaim serangan sebelumnya terhadap dua sasaran di ibu kota Uni Emirat Arab Abu Dhabi pada Senin pagi (17/1), yang menewaskan tiga orang dan melukai enam orang.

Menteri Luar Negeri UEA Sheikh Abdullah bin Zayed kemudian menggambarkan insiden itu sebagai "serangan teroris dan eskalasi kriminal yang jahat," menambahkan bahwa para penyerang tidak akan dibiarkan begitu saja.

Kecaman juga dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, mengutuk serangan itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Senin.

"Kerajaan menegaskan pendirian penuhnya dengan persaudaraan Uni Emirat Arab dalam menghadapi segala sesuatu yang mengancam keamanan dan stabilitasnya," kata pernyataan itu.

“Kerajaan juga menunjukkan bahwa aksi teroris ini, yang berada di belakang kekuatan jahat milisi teroris Houthi, menegaskan kembali keseriusan kelompok teroris ini dan ancamannya terhadap keamanan, perdamaian, dan stabilitas di kawasan dan dunia,”

UEA dan Arab Saudi telah terlibat dalam perang saudara Yaman sejak Koalisi Arab melakukan intervensi pada tahun 2015. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA