Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Arab Saudi, Presiden Korsel Siap Bahas Ekonomi Hingga Hidrogen dengan Putra Mahkota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 18 Januari 2022, 22:59 WIB
Kunjungi Arab Saudi, Presiden Korsel Siap Bahas Ekonomi Hingga Hidrogen dengan Putra Mahkota
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (kiri) berbicara dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman setelah tiba di Bandara Internasional King Khalid di Riyadh pada Selasa (18/1). Yonhap
rmol news logo Presiden Moon Jae-in tiba di Arab Saudi pada hari Selasa (18/1) untuk melakukan pembicaraan dengan penguasa de facto kerajaan kaya minyak itu, yakni Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Ini adalah negara kedua di kawasan Timur Tengah yang dikunjungi Moon dalam turnya untuk membawa agenda utama diplomasi ekonomi.

Dalam pertemuan tersebut, Moon dan putra mahkota dijadwalkan untuk membahas bagaimana memperluas kerja sama bilateral di bidang kesehatan masyarakat, kecerdasan buatan, hidrogen, dan pendidikan, sambil memperkuat kerja sama di bidang energi, infrastruktur, dan konstruksi.

Setelah pembicaraan tersebut, seperti dikabarkan Yonhap, juga akan menghadiri forum bisnis dan bertemu ketua Aramco, raksasa minyak negara kerajaan Arab Saudi, yakni Yasir al-Rumayyan. Ia juga merupakan kepala dana kekayaan negara Arab Saudi, yang dikenal sebagai Dana Investasi Publik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA