Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amerika Serikat Siapkan 400 Juta Masker N95 Gratis untuk Warganya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 19 Januari 2022, 20:54 WIB
Amerika Serikat Siapkan 400 Juta Masker N95 Gratis untuk Warganya
Menggunakan masker N95 adalah salah satu cara menekan potensi penularan virus corona/Net
rmol news logo Pemerintah Amerika Serikat di bawah pemerintahan Presiden Joe Biden akan mulai menyediakan 400 juta masker N95 secara gratis untuk warganya mulai pekan depan.

Langkah ini diambil setelah pejabat federal menekankan soal pentingnya perlindungan masker yang lebih baik untuk menekan potensi penularan varian Omicron dari virus corona.

Gedung Putih mengumumkan pada hari Rabu (19/1) waktu setempat bahwa masker akan datang dari Stok Nasional Strategis pemerintah, yang memiliki lebih dari 750 juta masker yang sangat protektif.

Dikabarkan Associated Press, masker N95 itu akan tersedia untuk diambil secara gratis di apotek dan pusat kesehatan masyarakat di seluruh negeri. Mereka akan mulai pengiriman masker pekan ini untuk distribusikan mulai akhir minggu depan.

Langkah ini akan menjadi pembagian masker gratis terbesar oleh pemerintah federal kepada masyarakat sejak pandemi Covid-19 terjadi

Pada awal 2020, pemerintahan Presiden Donald Trump saat itu mempertimbangkan dan kemudian membatalkan rencana untuk mengirim masker ke semua orang Amerika Serikat di rumah mereka. Namun kemudian inisiatif itu dilanjutkan oleh Presiden Joe Biden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA