Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hujan Salju Lebat Selimuti Seoul, Lalu Lintas Terganggu

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 19 Januari 2022, 20:59 WIB
Hujan Salju Lebat Selimuti Seoul, Lalu Lintas Terganggu
Sejumlah orang berjalan di tengah hujan salju yang turun di Korea Selatan/Yonhap
Salju tebal turun wilayah ibu kota Korea Selatan Seoul pada Rabu (19/1). Salju lebat tersebut memicu gangguan pada lalu lintas di seluruh Seoul.

Dikabarkan Yonhap, menurut Administrasi Meteorologi Korea. (KMA), pada pukul 1 siang waktu setempat, hujan salju 3,4 cm tercatat terjadi di pusat kota Seoul. Sementara salju yang lebih tebal hingga 7,7 cm dan 9 cm terlihat di beberapa bagian di sekitar Provinsi Gyeonggi dan Provinsi Gangwon timur. 


Akibat hujan salju yang lebat itu, lalu lintas melambat di pusat kota Seoul dan menyebabkan banyak pekerja kantoran memilih menggunakan transportasi umum daripada kendaraan pribadi untuk pulang pada malam hari.

Pemerintah metropolitan Seoul pun kemudian memobilisasi sekitar 9.000 pekerja dan 1.200 kendaraan pembersih salju dan peralatan lainnya, serta mengalokasikan lebih banyak bus dan kereta bawah tanah selama jam perjalanan untuk mencegah ketidaknyamanan transportasi.

Pada sore harinya, hujan salju menyebar ke wilayah selatan negara itu, termasuk Provinsi Jeolla barat daya dan wilayah pedalaman Provinsi Gyeongsang tenggara.

Pada malam hari, bagian lain negara itu, termasuk bagian timur Provinsi Gangwon dan Pulau Jeju selatan, juga mengalami hujan salju.

KMA memperkirakan, salju setinggi 7 cm akan menumpuk di wilayah tengah, dan salju setebal 20 cm diperkirakan akan menyelimuti beberapa bagian Provinsi Gangwon, Pulau Ulleung tenggara, dan pulau paling timur Dokdo.

ARTIKEL LAINNYA