Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS akan Hadapi Puncak Gelombang Covid-19 pada Februari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 20 Januari 2022, 08:20 WIB
AS akan Hadapi Puncak Gelombang Covid-19 pada Februari
Pasien Covid-19/Net
rmol news logo Sebagian besar wilayah di Amerika Serikat (AS) diprakirakan akan menghadapi puncak gelombang Covid-19 yang didorong oleh varian Omicron pada paruh pertama Februari.

Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular (NIAID) Anthony Fauci mengatakan, ada beberapa negara bagian yang mengalami penurunan jumlah infeksi, tetapi situasi berbeda dihadapi sebagian besar wilayah di AS.

"Saya membayangkan, saat kita memasuki pekan-pekan pertama bulan Februari, sangat mungkin sebagian besar negara bagian akan berbalik dengan puncaknya, dan mulai turun," kata Fauci pada Rabu (19/1), seperti dikutip Sputnik.

Fauci mengatakan, New York dan New Jersey, serta beberapa negara bagian di sekitarnya sudah melewati puncak infeksi.

Namun, banyak kota besar, termasuk Chicago, New Orleans, dan beberapa wilayah metropolitan lainnya di selatan, belum mencapai puncaknya dan kemungkinan akan memiliki kecenderungan dan penurunan kasus yang lebih lambat di masa mendatang.

Sementara itu, pemerintah AS akan mendistribusikan 400 juta masker N95 secara gratif ke seluruh negeri untuk menghadapi puncak dari gelombang Omicron.

Pembagikan masker dan tes Covid-10 secara gratis merupakan pendekatan baru dari Gedung Putih untuk menghadapi gelombang Omicron, dan kemungkinan adanya lebih banyak varian lain di masa depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA