Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Partai Pekerja Korea Perintahkan Gelar Perayaan Besar untuk Hari Matahari dan Hari Bintang Bersinar

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 20 Januari 2022, 13:22 WIB
Partai Pekerja Korea Perintahkan Gelar Perayaan Besar untuk Hari Matahari dan Hari Bintang Bersinar
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un selama Rapat Komite Sentral ke-8 pada 19 Januari 2022/KCNA
Sebentar lagi, rakyat Korea akan merayakan Hari Matahari dan Hari Bintang dan Hari Bintang Bersinar, dua hari yang paling penting untuk tahun 2022.

Hari Matahari dan Hari Bintang Bersinar merupakan perayaan 110 tahun kelahiran Presiden Kim Il Sung dan 80 tahun kelahiran Ketua Kim Jong Il.

Semarak perayaan dua hari penting itu dipersiapkan dalam Rapat Komite Sentral ke-8 yang digelar untuk keenam kalinya oleh Biro Politik Komite Sentral Partai Pekerja Korea (WPK) di gedung kantor Komite Sentral Partai pada Rabu (19/1).

Kamerad Kim Jong memimpin rapat tersebut, yang dihadiri oleh para anggota presidium Biro Politik serta anggota pengganti Biro Politik Komite Sentral WPK.

Pertemuan tersebut menyerukan agar Hari Matahari dan Hari Bintang Bersinar pada tahun ini menjadi peristiwa politik penting untuk memperkuat keyakinan untuk meneruskan dan mencapai tujuan revolusioner Juche yang dipelopori dan dipimpin oleh Kim Il Sung dan Kim Jong Il hingga akhir hayat mereka.

"Tidak ada hari libur yang lebih penting daripada Hari Matahari dan Hari Bintang Bersinar bagi partai kita dan orang-orang yang berjuang untuk memajukan dan mencapai tujuan revolusioner Presiden dan Ketua di bawah panji-panji besar Kimilsungisme-Kimjongilisme," tulis KCNA.

Dalam pertemuan, Biro Politik Komite Sentrai WPK memberikan tugas rinci kepada organ-organ partai dan negara untuk merayakan Hari Matahari dan Hari Bintang Bersinar sebagai festival kemenangan dan kejayaan besar.

Pertemuan tersebut juga mengadopsi resolusi "Merayakan dengan semarak peringatan 110 tahun Pemimpin Besar Kamerad Kim Il Sung dan peringatan 80 tahun Pemimpin Besar Kamerad Kim Jong Il".

ARTIKEL LAINNYA