Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tertunda Dua Tahun, Presiden Jokowi akan Bertemu PM Singapura di Bintan Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 20 Januari 2022, 16:31 WIB
Tertunda Dua Tahun, Presiden Jokowi akan Bertemu PM Singapura di Bintan Pekan Depan
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden RI Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo telah dijadwakan untuk bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada pekan depan, tepatnya 25 Januari 2022.

Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Mirza Nurhidayat mengatakan, pertemuan yang akan digelar di Bintan, Kepulauan Riau itu merupakan kegiatan yang tertunda sejak dua tahun lalu karena pandemi Covid-19.

"Tentunya, pertemuan Leaders Retreat ini merupakan modalitas kerjasama antara kedua negara, di mana pada pertemuan tersebut akan dibicarakan hal-hal terkait dengan peningkatan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Singapura," ujarnya dalam konferensi pers virtual pada Kamis (20/1).

Mirza mengatakan, pihaknya akan melakukan persiapan dengan kementerian dan lembaga terkait untuk memastikan agar Leaders Retreat dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Sementara itu, Jokowi juga dilaporkan telah menyetujui rencana pembukaan skema travel bubble antara Kepulauan Riau dan Singapura selama pandemi Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyebut skema tersebut diharapkan dapat dimulai sebelum pelaksanaan Leaders Retreat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA