Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bosnia dan Herzegovina Diterjang Gelombang Varian Omicron

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 21 Januari 2022, 07:20 WIB
Bosnia dan Herzegovina Diterjang Gelombang Varian Omicron
Ilustrasi/Net
rmol news logo Penyebaran varian Omicron di Bosnia dan Herzegovina memicu kekhawatiran para pejabat setempat. Saat ini, negara tersebut mengalami gelombang pandemi yang paling parah, dengan setidaknya 70 persen kasus didominasi oleh varian yang disebut-sebut menular dengan sangat cepat itu.

Menentukan jumlah kasus Covid-19 secara pasti sesungguhnya menjadi tugas yang rumit bagi otoritas kesehatan dengan belum serentaknya tes PCR atau tes cepat dilakukan di setiap daerah. Beberapa wilayah pun masih belum menentukan apakah harus menggunakan tes cepat atau PCR karena kurangnya sumber daya.

Pada Rabu (19/1) laboratorium utama di ibu kota Sarajevo menemukan penambahan kasus, sehingga total kasus positif menjadi 2.992 hanya dalam 24 jam terakhir, seperti dilaporkan AP.

Namun, jumlah resmi telah menimbulkan kekhawatiran di antara beberapa ahli bahwa tingkat infeksi sebenarnya jauh lebih tinggi, mengingat rendahnya jumlah tes yang dilakukan secara keseluruhan (6.025 sampel pada hari yang sama) sementara rumah sakit di seluruh negeri berjuang untuk merawat pasien yang datang.

Bosnia berada di urutan kedua di benua itu dalam kematian kumulatif terkait Covid. Pada Rabu, angka kematian baru di negara itu mencapai 24 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA