Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Telepon, Presiden Ebrahim Raisi dan Erdogan Janji Perkuat Stabilitas Kawasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 23 Januari 2022, 11:23 WIB
Lewat Telepon, Presiden Ebrahim Raisi dan Erdogan Janji Perkuat Stabilitas Kawasan
Presiden Iran Ebrahim Raisi/Net
rmol news logo Iran dan Turki berkomitmen untuk memperkuat hubungan dan kerjasama kedua negara untuk menjaga stabilitas kawasan.

Komitmen tersebut ditegaskan selama percakapan telepon antara Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu (22/1).

"Iran memiliki visi hubungan dan kerja sama jangka panjang dan komprehensif dengan Turki, dan kami menyambut baik perencanaan kerja sama strategis dengan Turki," kata Raisi kepada Erdogan, seperti dimuat ANI News.

Raisi juga menekankan perlunya menghormati kedaulatan dan integritas teritorial negara sebagai satu-satunya cara untuk keamanan dan stabilitas jangka panjang di kawasan.

Sementara itu, Erdogan mengatakan Turki telah menyiapkan daftar beragam kolaborasi ekonomi untuk memperkuat hubungan dengan Iran, dan menyatakan harapannya untuk segera mengunjungi Teheran.

Erdogan menekankan pasokan energi Iran yang berkelanjutan ke Turki, dengan mengatakan Turki menganggap Iran sebagai pemasok energi yang andal dan berusaha untuk meningkatkan kerja sama dengannya.

Erdogan juga menekankan pentingnya kerjasama negaranya dengan Iran dalam memastikan keamanan regional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA