Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penumpang Gelap Ditemukan Selamat di Roda Pesawat Setelah Terbang 11 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 23 Januari 2022, 22:40 WIB
Penumpang Gelap Ditemukan Selamat di Roda Pesawat Setelah Terbang 11 Jam
Seorang penumpang gelap ditemukan selamat di roda pesawat (ilustrasi)/Net
rmol news logo Di tengah perkembangan sistem keamanan bandara serta dunia aviasi, kasus penumpang gelap masih saja terjadi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kasus terbaru terjadi pada akhir pekan ini. Kepolisian Belanda mengumumkan bahwa mereka telah menemukan penumpang gelap dalam kondisi hidup-hidup di bagian roda pesawat yang mendarat di bandara Schiphol, Amsterdam dari Johannesburg, Afrika Selatan.

Penerbangan kargo dari Johannesburg ke Amsterdam itu sendiri memakan waktu sekitar 11 jam, dengan pesawat yang sempat berhenti di Nairobi, Kenya.

Kasus penumpang gelap ini cukup unik karena sangat tidak biasa bagi penumpang gelap dalam penerbangan panjang dapat bertahan hidup, karena oksigen yang dingin dan kadar yang rendah di ketinggian.

Pihak kepolisian belum merilis identitas penumpang gelap itu, baik usia dan kewarganegaraannya. Polisi hanya menyebutkan bahwa dia adalah seorang laki-laki.

Tidak diketahui juga apakah penumpang gelap itu naik pesawat di Afrika Selatan atau Kenya.

"Laki-laki itu ditemukan hidup di bagian roda hidung pesawat dan dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil," kata juru bicara Polisi Militer Kerajaan Belanda Joanna Helmons kepada kantor berita AFP pada Minggu (23/1).

"Sangat luar biasa bahwa laki-laki itu masih hidup," sambungnya.

Sementara itu, seorang juru bicara maskapai kargo Cargolux mengkonfirmasi bahwa penumpang gelap itu berada dalam penerbangan yang dioperasikan oleh Cargolux Italia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA