Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menteri Ekonomi Thailand Positif Covid Saat Rapat Partai, Pembahasan RUU di DPR Terancam Batal

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 24 Januari 2022, 14:48 WIB
Menteri Ekonomi Thailand Positif Covid Saat Rapat Partai, Pembahasan RUU di DPR Terancam Batal
Ilustrasi/Net
Kesehatan Menteri Ekonomi dan Masyarakat Digital Thailand, Chaiwut Thanakamanusorn, terganggu setelah dinyatakan terinfeksi Covid-19, menempatkan anggota parlemen Partai Palang Pracharath (PPRP) lainnya dalam bahaya.

Dalam pernyataannya pada Senin (24/1) waktu setempat, Chaiwut mengungkapkan bahwa setelah merasa tidak sehat dia melakukan tes PCR dan hasilnya positif Covid-19. Belum diketahui varian mana yang menginfeksinya.

Saat ini anggota partai PPRP tersebut dirawat di rumah sakit dengan demam dan sakit kepala. Infeksi belum mencapai paru-parunya. Dia yakin tertular virus saat menghadiri rapat partai di Chiang Mai pada 20 Januari lalu.

Kepala pemerintah Nirote Sunthornlekha yang juga anggota parlemen PPRP dari Nakhon Sawan, mengatakan mungkin akan ada masalah mengingat dirinya sempat berinteraksi dengan Chaiwut saat menghadiri pertemuan anggota parlemen partai minggu lalu.

Setelah pertemuan, mereka menghadiri rapat DPR pada 20-21 Januari, menempatkan semua anggota parlemen di DPR pada saat itu dalam bahaya.

Ditanya apakah dia akan berusaha untuk menunda pertemuan DPR minggu ini, Nirote mengatakan dia akan membahas masalah tersebut dengan Ketua DPR Chuan Leekpai.

Untuk memastikan, Nirote mengatakan dia akan meminta seluruh anggota parlemen PPRP untuk mengambil tes RT-PCR.

Atthakorn Sirilatayakorn, yang juga adalah anggota parlemen PPRP  mengatakan akan ada pertemuan konferensi video pada hari Rabu.

Atthakorn juga percaya bahwa tertularnya Chaiwut kemungkinan dapat menyebabkan masalah. Mengingat semua anggota parlemen PPRP yang menghadiri rapat partai pekan lalu mungkin harus dikarantina.

“Ini berarti tidak ada RUU dalam agenda DPR yang akan disahkan,” ujarnya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA