Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketegangan Ukraina-Rusia Meluas Hingga ke Olahraga, Kiev Larang Atletnya Berpose bersama Atlet Rusia di Olimpiade Beijing 2022

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 25 Januari 2022, 07:08 WIB
Ketegangan Ukraina-Rusia Meluas Hingga ke Olahraga, Kiev Larang Atletnya Berpose bersama Atlet Rusia di Olimpiade Beijing 2022
Ilustrasi/Net
Konflik antara Rusia dan Ukraina semakin melebar ke berbagai aspek, bahkan hingga masalah yang menyangkut olahraga.

Ini ditandai dengan beredarnya kabar bahwa Menteri Olahraga Ukraina Vadim Gutzeit telah menyarankan para atlet negara itu untuk tidak berfoto dengan rival Rusia di Olimpiade Beijing 2022.

Dalam sebuah kesempatan saat pertemuan online pra-pertandingan, Gutzeit mengatakan kepada tim Olimpiade Ukraina bahwa mereka harus menghindari "provokasi" dengan lawan yang berasal dari Rusia bulan depan di China.

“Semua atlet sadar, mereka tahu bagaimana harus bersikap dalam situasi seperti itu. Mereka seharusnya tidak berdiri bersama ketika atlet dari Rusia berdiri dengan bendera,” kata Gutzeit, seperti dikutip dari RT, Senin (24/1).

Langkah itu dilakukan di tengah ketegangan yang meningkat antara kedua negara bertetangga itu. Ini juga menyusul skandal pada Olimpiade Musim Panas tahun lalu di Tokyo ketika lompat tinggi Ukraina Yaroslava Mahuchikh dikecam keras di tanah airnya karena berfoto bersama peraih medali emas Rusia Mariya Lasitskene.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA