Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaringan Listrik Utama Terputus, Kazakhstan-Uzbekistan-Kirgistan Alami Pemadaman Massal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 25 Januari 2022, 16:43 WIB
Jaringan Listrik Utama Terputus, Kazakhstan-Uzbekistan-Kirgistan Alami Pemadaman Massal
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemadaman listrik secara massal terjadi di kota-kota besar di tiga negara Asia Tengah, yaitu Kazakhstan, Uzbekistan, dan Kirgistan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diberitakan oleh Reuters, pemadaman listrik terjadi setelah saluran listrik utama di Kazakhstan, yang menghubungkan utara dan selatan, terputus pada Selasa (25/1).

Saluran listrik tersebut menghubungkan pembangkit listrik ke dua negara tetangga Kazakhstan, yaitu Uzbekistan dan Kirgistan, serta Rusia.

Jaringan dari tiga bekas republik Soviet saling berhubungan, dan melalui Kazakhstan terhubung ke jaringan listrik Rusia yang dapat mereka gunakan jika pasokan kurang.

Menurut perusahaan milik negara, Kazakhstan Electricity Grid Operating Company (KEGOC), ada ketidakseimbangan darurat di bagian jaringan Asia Tengah pada Selasa pagi.

Pemadaman dilaporkan terjadi di beberapa kota di Kazakhstan, seperti Almaty, yang dekat dengan perbatasan Uzbekistan dan Kirgistan.

Pihak berwenang di Uzbekistan dan Kirgistan mengatakan mereka memulai kembali pembangkit listrik setelah pemadaman darurat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA