Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki Diselimuti Salju Tebal, Penerbangan Dibatalkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 25 Januari 2022, 17:53 WIB
Turki Diselimuti Salju Tebal, Penerbangan Dibatalkan
Salju tebal selimuti Turki/Net
rmol news logo Hujan salju lebat yang mengguyur Turki sejak akhir pekan lalu telah membatasi mobilitas warga, bahkan penerbangan ditangguhkan.

Dari rekaman di Bandara Istanbul, terlihat landasan pacu tertutup salju tebal, dengan pesawat dan kendaraan nyaris tidak terlihat. Situasi serupa juga terlihat di jalan-jalan, mengganggu lalu lintas.

Reuters pada Selasa (25/1) melaporkan, Bandara Istanbul mengumumkan penangguhkan penerbangan hingga Selasa pukul 1 siang waktu setempat karena cuaca buruk.

Turkish Airlines pada Senin (24/1) mengumumkan pembatalan semua penerbangan dari Bandara Istanbul.

Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya juga mengambil langkah dengan melarang kendaraan pribadi hingga pukul 1 siang waktu setempat. Ia memerintahkan tim darurat untuk membersihkan jalan-jalan, sementara pekerja publik diberikan cuti administratif.

Sebuah video yang tersebar di media sosial menunjukkan warga bermain ski di jalan-jalan kota. Di sisi lain, banyak truk dan mobil terdampar di sepanjang jalan raya.

Walikota Istanbul Ekrem Imamoglu mengatakan 55 ribu ton garam telah digunakan di jalan untuk membersihkan salju. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA