Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Mulai Data Warganya di Ukraina, Persiapan Evakuasi Jika Perang Terjadi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 26 Januari 2022, 09:07 WIB
India Mulai Data Warganya di Ukraina, Persiapan Evakuasi Jika Perang Terjadi?
Kedutaan Besar India di Kiev, Ukraina/Net
rmol news logo India tampaknya tengah bersiap menghadapi ketegangan di perbatasan Ukraina dan Rusia yang semakin memanas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui sebuah pengumuman, Kedutaan Besar India di Kiev meminta warganya yang tinggal di Ukraina untuk meregistrasikan diri untuk bisa melakukan koordinasi.

"Dengan maksud untuk berkoordinasi dengan warga negara India secara efektif, dan menyebarkan informasi secara cepat, Kedutaan Besar India di Kiev meminta semua warga negara India, termasuk siswa yang saat ini berada di wilayah Ukraina, untuk mengisi formulir," kata kedutaan, seperti dimuat ANI News.

Namun siswa yang melakukan pembelajaran jarak jauh dari India secara daring tidak diminta untuk mengisi formulir tersebut.

Kedutaan mengatakan, pihaknya terus memantau situasi dengan cermat. Mereka juga meminta warga India di Ukraina untuk terus mengikuti informasi di situs web, Facebook, dan Twitter milik kedutaan untuk informasi terbaru.

Ketegangan antara Rusia dan Ukraina membuat beberapa negara seperti Amerika Serikat (AS) hingga Australia mengevakuasi staf kedutaannya di Kiev.

Meski tidak melakukan evakuasi, Belanda juga mengizinkan warga mereka yang khawatir untuk meninggalkan Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA