Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Rayakan Hari Republik ke-73, India House Gelorakan Nilai-nilai Konstitusi

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 26 Januari 2022, 15:28 WIB
Peringatan Hari Republik ke-73 turut dirayakan oleh misi India di Indonesia.

Hari Republik tahun ini dirayakan sebagai bagian dari "Azadi Ka Amrit Mahotsav" India karena tahun 2022 menandai 75 tahun kemerdekaan India.

Upacara perayaan dilakukan dengan antusias dan semangat patriotik di Kedutaan Besar India di Jakarta pada Rabu (26/1). Kegiatan serupa juga berlangsung di Konsulat India di Bali dan Medan.

Upacara di kedutaan atau juga disebut dengan India House diawali dengan pengibaran bendera nasional oleh Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan, kemudian pembacaan kutipan pidato presiden oleh Dubes Manoj.

Dalam sambutannya kepada para tamu, dubes menyapa komunitas India di Indonesia dan rekan-rekan India. Ia juga berterima kasih kepada mereka yang telah hadir pada kesempatan tersebut.

Mereka yang hadir terdiri dari komunitas India, orang asal India, dan sahabat India.

Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan berlangsung dengan menaati protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia.

Selama acara juga ditegaskan kembali komitmen terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam konstitusi.

Upacara dimeriahkan dengan penampilan dari siswa dan siswi asal Gandhi Memorial Intercontinental School, Beacon Academy, dan Rama Global School yang menampilkan lagu dan tarian yang memukau dengan lagu-lagu patriotik.

Penampilan tari klasik India-Bharatanatyam oleh Sindhu Raj juga berhasil memukau penonton, yang turut menikmati minuman khas India.

ARTIKEL LAINNYA