Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

27 Pengedar Narkotika asal Suriah Tewas Didor Tentara Yordania

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 28 Januari 2022, 09:42 WIB
27 Pengedar Narkotika asal Suriah Tewas Didor Tentara Yordania
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lebih dari 20 orang pengedar narkotika tewas di tangan tentara Yordania ketika berusaha memasuki negara tersebut.

Hal itu dikonformasi seorang juru bicara militer Kerajaan Yordania dalam sebuah pernyataan pada Kamis (27/1) waktu setempat.

"Tentara Yordania membunuh 27 penyelundup ketika mereka mencoba menyeberangi perbatasan dari Suriah dengan amfetamin dalam jumlah besar selama badai salju," kata juru bicara militer, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (28/1).

Beberapa pengedar berhasil kabur dan melarikan diri kembali ke Suriah selama upaya tersebut.

Tentara juga telah menemukan sejumlah besar obat-obatan - kebanyakan umumnya amfetamin yang dikenal sebagai Captagon - disembunyikan di truk-truk Suriah yang melewati perbatasan utama Yordania ke wilayah Teluk.

Para pejabat Yordania mengatakan kelompok Hizbullah Lebanon yang didukung Iran dan milisi yang menguasai sebagian besar Suriah selatan berada di balik lonjakan penyelundupan. Hizbullah membantah tuduhan itu.

Captagon memiliki pasar yang berkembang pesat di Teluk, dan pakar obat PBB mengatakan Suriah, yang dihancurkan oleh perang saudara selama satu dekade, telah menjadi lokasi produksi utama obat-obatan di kawasan itu yang juga ditujukan ke Yordania, Irak, dan Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA