Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Dubes AS: Jika Mencintai Amerika, Joe Biden Harusnya Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 28 Januari 2022, 10:19 WIB
Mantan Dubes AS: Jika Mencintai Amerika, Joe Biden Harusnya Mundur
Presiden AS Joe Biden/Net
rmol news logo Meningkatnya ketegangan di perbatasan Rusia dan Ukraina dinilai telah menambah kebobrokan kebijakan luar negeri Amerika Serikat (AS), di bawah pemerintahan Presiden Joe Biden.

Mantan Duta Besar AS untuk Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) era Donald Trump, Nikki Haley berpendapat, penanganan kebijakan luar negeri Biden, khususnya yang terkait dengan Rusia, sangat berbahaya.

Untuk itu, pendukung Trump itu menyarankan agar Biden dan wakilnya, Kamala Harris mengundurkan diri.

"Sejujurnya, demi kebaikan negara kita, jika Biden mencintai negara kita, dia akan mundur dan membawa Kamala bersamanya. Karena situasi kebijakan luar negeri saat ini sangat berbahaya," kata Haley dalam sebuah wawancara pada Kamis (27/1).

Haley mengatakan, kebijakan luar negeri Biden telah melemahkan AS, dan sangat berbahaya karena menciptakan dunia yang tidak aman.

"Ketika Anda tidak memiliki Amerika yang kuat, Anda tidak akan memiliki dunia yang aman," ucapnya.

Selain ketegangan antara Rusia dan Ukraina, Haley juga menjabarkan sejumlah "kegagalan kebijakan luar negeri" Biden, seperti Afghanistan, Taiwan, dan Olimpiade Beijing.

"Lihat situasinya. Kami berada dalam situasi berbahaya. Dia (Biden) menghancurkan Afghanistan. Dia menempatkan kami dalam situasi dengan Rusia. Dia tidak punya rencana untuk Taiwan, dan mengirim atlet kami ke Beijing untuk Olimpiade... Secara harfiah, dia telah gagal di setiap level," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA