Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan Alami Kelangkaan Telur Jelang Imlek, Harga Melonjak Hingga Rp 46.500 Perkilo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 29 Januari 2022, 10:15 WIB
Taiwan Alami Kelangkaan Telur Jelang Imlek, Harga Melonjak Hingga Rp 46.500 Perkilo
Ilustrasi/Net
rmol news logo Meningkatnya permintaan telur jelang perayaan Tahun Baru Imlek telah memicu kenaikan harga dan kelangkaan di Taiwan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di media sosial, ratusan pemilik restoran dan banyak ibu rumah tangga di Taiwan mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa mendapatkan telur.

Taiwan News
melaporkan saat ini Taiwan mengalami sekitar 4 juta pasokan telur perhari, di mana kebutuhan harian akan telur meningkat sepekan jelang perayaan menjadi sekitar 22 juta.

Harga telur Taiwan saat ini naik dari 46 dolar Taiwan (23.700 rupiah) menjadi 70 dolar Taiwan (36.100 rupiah) perkilo. Jika ditambah ongkos kirim dan kerugian, menurut tabel pasar telur lokal Taiwan, harga telur di pulau itu meroket hingga 88 dolar Taiwan (46.500 rupiah) per kilo.

Kekurangan telur terakhir terjadi di Taiwan pada Januari 2019, ketika pulau itu mengimpor 1,4 juta telur dari AS dan Jepang.

Beberapa pengamat yang berbasis di Taiwan mengatakan kelangkaan telur disebabkan oleh berbagai alasan termasuk dampak flu burung, ketidakstabilan iklim, dan kenaikan harga bahan baku internasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA