Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjun ke Politik, Bahaa Hariri Siap Lanjutkan Jejak Ayah dan Saudaranya Pimpin Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 29 Januari 2022, 13:58 WIB
Terjun ke Politik, Bahaa Hariri Siap Lanjutkan Jejak Ayah dan Saudaranya Pimpin Lebanon
Bahaa Hariri/Net
rmol news logo Putra mendiang Perdana Menteri Lebanon Rafik Hariri sekaligus saudara dari Saad Hariri, Bahaa Hariri menyatakan diri siap melanjutkan jejak ayahnya memimpin negara itu dalam pertempuran pemilihan perdana menteri mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahaa (55) yang belum pernah memegang jabatan publik sebelumnya dan sebagian besar menjauhkan diri dari politik, menyatakan niatnya tersebut tak lama setelah saudaranya memutuskan untuk mudur dari dunia politik.

Dikenal sebagai seorang pengusaha real estate di Lebanon dan Yordania, Bahaa mengatakan bahwa dia akan melanjutkan jalan ayahnya dalam sebuah pernyataan yang direkam dan dikirim ke outlet berita.

“Putra syahid Rafik Hariri tidak akan meninggalkan Lebanon, saya bersama Anda dan segera saya akan berada di antara Anda,” kata Bahaa dalam pidatonya, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Sabtu (29/1).

Bahaa telah menjadi kritikus yang terbuka dan sengit terhadap kebijakan saudaranya Saad Hariri terhadap kelompok Syiah yang didukung Iran, Hizbullah.

Saad Hariri yang pernah menjabat perdana menteri Lebanon sebanyak tiga kali, mengatakan awal pekan ini bahwa dia tidak akan mencalonkan diri dalam pemilihan parlemen yang akan datang dan menangguhkan perannya dalam kehidupan politik, menyerukan partai politiknya untuk melakukan hal yang sama.

Keputusan Saad membuka fase baru dalam politik sektarian Lebanon dan akan mempercepat fragmentasi komunitas Sunni yang didominasi keluarganya selama 30 tahun dengan dukungan Saudi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA