Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditolak Irlandia, Rusia Batalkan Latihan Militer di Laut Mann

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 30 Januari 2022, 08:50 WIB
Ditolak Irlandia, Rusia Batalkan Latihan Militer di Laut Mann
Rusia batalkan latihan militer di Laut Irlandia/Net
rmol news logo Rusia telah membatalkan rencananya untuk menggelar latihan militer di perairan internasional di Laut Mann atau Laut Irlandia karena penolakan dari pemerintah dan nelayan Irlandia.

Dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (29/1), Duta Besar Rusia untuk Irlandia Yury Filatov mengatakan Moskow memutuskan untuk memindahkan latihan dari wilayah tersebut sebagai "isyarat niat baik".

Pekan lalu, Irlandia diberi tahu bahwa latihan itu akan berlangsung sekitar 240 kilometer di lepas pantai barat daya di dalam zona ekonomi eksklusifnya tetapi bukan perairan teritorialnya, yang berarti itu diizinkan berdasarkan hukum internasional.

Menteri Luar Negeri Irlandia Simon Coveney mengatakan rencana itu tidak disambut baik, terutama pada saat Amerika Serikat (AS) dan sekutu barat lainnya khawatir Rusia dapat bersiap untuk menyerang Ukraina setelah mengumpulkan lebih dari 100.000 tentara di dekat perbatasannya.

Keputusan untuk memindahkan latihan disambut baik oleh Coveney.

Selain pemerintah, beberapa nelayan Irlandia mengatakan mereka berencana untuk menangkap ikan di daerah yang dekat dengan tempat latihan militer Rusia sebagai protes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA