Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sambut Tahun Baru Imlek, Presiden Taiwan Ajak Warga Tetap Tenang dan Hati-hati Hadapi Pandemi

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 31 Januari 2022, 10:22 WIB
Sambut Tahun Baru Imlek, Presiden Taiwan Ajak Warga Tetap Tenang dan Hati-hati Hadapi Pandemi
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen/Net
Ucapan terima kasih disampaikan Presiden Tsai Ing-wen kepada publik Taiwan dan para pekerja atas kontribusi mereka selama pandemi Covid-19 dalam video pesan ucapan perayaan Tahun Baru Imlek 2022 yang diterbitkan pada Minggu (30/1) waktu setempat.

Menggunakan bahasa Mandarin, Taiwan, Hakka, dan dialek Matsu, Tsai menyampaikan terima kasih kepada militer negara, polisi, petugas pemadam kebakaran, penjaga pantai, dan staf medis, serta perusahaan termasuk CPC, Taiwan Water Corporation, dan Taiwan Power Company.

Dia juga berterima kasih kepada staf supermarket, pengemudi kurir, dan karyawan pengiriman makanan yang akan bekerja sepanjang liburan Tahun Baru Imlek untuk menyediakan layanan penting.

"Tahun lalu penuh dengan tantangan, tetapi orang Taiwan telah mengatasinya dengan bertahan dan bekerja sama," kata Tsai dalam pidatonya seperti dikutip dari Taiwan News, Senin (31/1).

"Melalui solidaritas, ekonomi Taiwan telah berjalan dengan baik meskipun ada pandemi," katanya, seraya menambahkan bahwa ekspor telah tumbuh selama 18 bulan terakhir.

Dia mencatat bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi tahun lalu melebihi 6 persen, rekor tertinggi dalam 11 tahun.

"Pemerintah akan terus bekerja keras untuk masa depan yang lebih bermanfaat," katanya.

Tsai juga berterima kasih kepada mitra demokrasi Taiwan atas dukungan mereka pada tahun lalu.

Selain itu, Presiden mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang dan berhati-hati di tengah pandemi. Ia mengimbau masyarakat Taiwan untuk terus memperhatikan informasi Covid-19, mengikuti langkah-langkah pencegahan pandemi, dan mendapatkan vaksinasi lengkap sesegera mungkin.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA