Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Basmi Islamofobia, Kanada akan Tunjuk Perwakilan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 31 Januari 2022, 10:46 WIB
Basmi Islamofobia, Kanada akan Tunjuk Perwakilan Khusus
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau/Net
rmol news logo Kanada akan menunjuk perwakilan khusus untuk memerangi Islamofobia sebagai bagian dari strategi anti-rasisme di negara tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemerintah Kanada, dalam pernyataan pada Sabtu (29/1), menekankan, Islamofobia adalah ancaman nyata bagi umat Islam di seluruh dunia. Untuk itu, suatu keharusan untuk membangun negara yang lebih inklusif dan memerangi diskriminasi.

Rencana untuk menunjuk perwakilan khusus memerangi Islamofobia diumumkan pada peringatan lima tahun setelah penembakan masjid mematikan di Quebec.

"Tahun ini, pada malam peringatan lima tahun aksi teror (serangan masjid di Kota Quebec), pemerintah Kanada berdiri dan mendukung komunitas Muslim di seluruh Kanada dan menegaskan kembali komitmen untuk mengambil tindakan mengecam dan mengatasi Islamofobia," kata pemerintah, seperti dimuat Anadolu Agency.

Pemerintah menjelaskan, penunjukan perwakilan khusus telah direkomendasikan selama KTT Nasional tentang Islamofobia yang diadakan pada Juli 2021.

Di media sosial, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga menekankan perlunya untuk mengakhiri Islamofobia.

"Islamofobia tidak dapat diterima. Titik. Kita perlu mengakhiri kebencian ini dan membuat komunitas kita lebih aman bagi Muslim Kanada. Untuk membantu itu, kami bermaksud menunjuk Perwakilan Khusus untuk memerangi Islamofobia," ujarnya.

Tahun lalu, Kanada mendeklarasikan 29 Januari sebagai Hari Peringatan Nasional untuk teror di masjid Kota Quebec pada 2017, yang menewaskan enam orang dan 19 lainnya terluka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA