Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Kamboja, Menlu Timor Leste Minta Tolong Hun Sen Agar Bisa Jadi Anggota ASEAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 31 Januari 2022, 11:14 WIB
Ke Kamboja, Menlu Timor Leste Minta Tolong Hun Sen Agar Bisa Jadi Anggota ASEAN
Menteri Luar Negeri Timor Leste Adaljiza Magno dan Perdana Menteri Hun Sen/SPM
rmol news logo Timor Leste telah meminta bantuan Kamboja agar bisa menjadi anggota ASEAN, setelah lebih dari satu dekade mendaftarkan diri. Kamboja sendiri tengah memegang keketuaan ASEAN untuk tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Permintaan tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Timor Leste Adaljiza Magno kepada Perdana Menteri Hun Sen selama kunjungan empat harinya ke Kamboja pada Jumat (28/1).

Menurut asisten Hun Sen, Eang Sophalleth, Kamboja selalu mendukung proses aksesi Timor Leste ke ASEAN. Hun Sen juga akan membentuk tim yang bisa membantu Timor Leste menjadi anggota ASEAN.

"Samdech (Hun Sen) akan terus mempromosikan pilar ekonomi dan sosial budaya ASEAN, serta akan mempersiapkan misi pencari fakta ke Timor Leste untuk dijadikan landasan bagi peta jalan dan garis waktu bagi Timor Leste untuk menjadi anggota ASEAN," jelasnya, seperti dikutip The Star.

Selain itu, Timor Leste juga meminta Kamboja untuk membantunya mendapatkan aksesi ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Dalam hal ini, Hun Sen menyarankan agar Timor Leste mempromosikan kerjasama ekonomi dengan Kamboja, termasuk membeli beras dari Kamboja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA