Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pidato Xi Jinping Menjelang Imlek: Selama Rakyat Bersatu, Kita Dapat Menciptakan Keajaiban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 31 Januari 2022, 16:46 WIB
Pidato Xi Jinping Menjelang Imlek: Selama Rakyat Bersatu, Kita Dapat Menciptakan Keajaiban
Presiden Xi Jinping/Net
rmol news logo Menjelang datangnya Tahun Baru China atau Tahun Baru Imlek, Presiden Xi Jinping, menggelar pidato perayaan di Beijing pada Minggu (30/1) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hadir dalam pertemuan yang digelar di Aula Besar Rakyat tersebut orang-orang Tionghoa dari semua kelompok etnis, rekan senegaranya di Hong Kong, Makau dan Taiwan, dan China perantauan.

Para pemimpin partai dan negara bagian Li Keqiang, Li Zhanshu, Wang Yang, Wang Huning, Zhao Leji, Han Zheng dan Wang Qishan juga hadir di acara perayaan tersebut.

Dalam pidatonya Xi mengatakan semua pencapaian yang dibuat oleh Partai dan rakyat dalam 100 tahun terakhir dikaitkan dengan persatuan dan kerja keras, yang merupakan simbol spiritual paling luar biasa dari PKC dan rakyat Tiongkok.

"Selama 1,4 miliar orang Tiongkok selalu bersatu dan 95 juta anggota PKC selalu dekat dengan rakyat untuk masa depan bersama, kita pasti akan dapat terus menciptakan keajaiban yang mengesankan dalam perjalanan baru ke depan," kata Xi, seperti dikutip dari Xinhua.

Presiden China mengatakan bahwa tahun 2021 menyaksikan kemajuan luar biasa bagi Partai dan negara, mencatat peristiwa-peristiwa besar termasuk perayaan seratus tahun PKC, kemenangan dalam memerangi kemiskinan, dan pencapaian tujuan seratus tahun pertama untuk membangun masyarakat yang cukup makmur dalam segala hal.

"Tahun lalu, China mempertahankan posisi terdepan di dunia dalam hal pembangunan ekonomi dan pengendalian Covid-19," kata Xi.

Dia mengutip kemajuan China dalam pembangunan berkualitas tinggi, kemampuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi strategis, reformasi dan keterbukaan, dan kesejahteraan rakyat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA