Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Awas Ada Serangan Siber! FBI Minta Atlet AS Simpan Ponsel di Rumah Selama Olimpiade Beijing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 02 Februari 2022, 08:26 WIB
Awas Ada Serangan Siber<i>!</i> FBI Minta Atlet AS Simpan Ponsel di Rumah Selama Olimpiade Beijing
Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022/Getty Images
rmol news logo Para atlet Amerika Serikat (AS) diminta waspada dan menyimpan ponsel pribadi mereka di rumah lantaran adanya ancaman serangan siber selama Olimpiade Musim Dingin Beijing berlangsung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur (CISA) atas peringatan dari Biro Investigasi Federal (FBI) pada Selasa (1/2).

"FBI mendesak semua atlet untuk menyimpan ponsel pribadi mereka di rumah dan menggunakan telepon sementara saat menghadiri acara," kata CISA, seperti dikutip Sputnik.

FBI menyebut, oknum-oknum tertentu bisa menggunakan serangan siber untuk mengganggu para atlet selama Olimpiade dan Paralimpiade.

"Aktivitas ini termasuk serangan penolakan layanan terdistribusi, ransomware, malware, rekayasa sosial, pencurian atau kebocoran data, kampanye phishing, kampanye disinformasi, dan ancaman orang dalam," lanjut CISA.

Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah aktivis hak asasi manusia juga mengecam Beijing yang dinilai berusaha membungkam para kritikus dalam negeri menjelang Olimpiade menggunakan cara-cara yang sewenang-wenang, termasuk tidak membiarkan mereka meninggalkan rumah atau memenjarakan mereka.

Hal itu dilakukan demi mencegah aksi protes, kritik, atau kecaman terhadap China terkait dengan pelanggaran hak asasi manusia atau lainnya selama Olimpiade Beijing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA