Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakai Salju Buatan untuk Olimpiade Beijing, China Dibombardir Kritik Ahli Ekologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 02 Februari 2022, 09:41 WIB
Pakai Salju Buatan untuk Olimpiade Beijing, China Dibombardir Kritik Ahli Ekologi
China gunakan salju buatan untuk gelaran Olimpiade Beijing/Net
rmol news logo Rencana China untuk menggunakan salju buatan di beberapa tempat gelaran Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 mendapatkan kritik pedas dari ahli ekologi lantaran dinilai menjadi ancaman bagi lingkungan.

Penelitian yang dilakukan oleh ahli ekologi olahraga di Universitas Loughborough Madeleine Orr menunjukkan, rencana tersebut bukan hanya merusak lingkungan, namun juga mengancam satwa liar setempat.

"Ketika Anda meletakkan salju buatan di tempat yang tidak memiliki salju alami sama sekali, seperti Beijing, Anda memasukkan banyak air ke tempat yang tidak diharapkan oleh tanah dan tanaman di sana," ujarnya, seperti dikutip VOA.

Untuk menghasilkan salju yang layak bagi Olimpiade Beijing, ia melanjutkan jumlah air yang digunakan akan sangat besar. Diperkirakan dibutuhkan 49 juta galon atau 185 juta liter air jika semua berjalan dengan lancar.

Tetapi jika kondisi panas selama beberapa hari, maka memerlukan lebih banyak air untuk menutupi salju yang meleleh. Itu bisa mencapai di atas 50 juta galon atau 189 juta liter air.

"Kami memperkirakan, ketika Anda membuat salju sebanyak itu, penggunaan energinya luar biasa," ucap Orr. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA