Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vladimir Putin: China dan Rusia Mainkan Peran Penting Jaga Stabilitas Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 03 Februari 2022, 16:24 WIB
Vladimir Putin: China dan Rusia Mainkan Peran Penting Jaga Stabilitas Internasional
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Kepastian Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Beijing 2022 pada Jumat (4/2) sudah diumumkan pihak Kremlin pada Rabu (2/2).

Sehari menjelang keberangkatannya ke Beijing, Putin mengatakan kepada media China bahwa pertemuannya dengan Presiden Xi Jinping memainkan peran penting dalam kerja sama erat antara Moskow dan Beijing atas dasar kepercayaan politik bersama.

Putin akan hadir di China pada upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin atas undangan Xi, di mana kedua pemimpin juga akan melakukan pertemuan tatap muka.

Putin mengatakan dalam balasan tertulis kepada Kantor Berita Xinhua bahwa keduanya akan membahas topik internasional, karena koordinasi kebijakan luar negeri antara kedua negara didasarkan pada pendekatan yang dekat dan bersamaan untuk memecahkan masalah global dan regional.

“Negara kami memainkan peran penting dalam menstabilkan lingkungan internasional yang menantang saat ini, mempromosikan demokrasi yang lebih besar dalam sistem hubungan internasional agar lebih adil dan inklusif,” tulisnya.

Dikatakan para pengamat, kunjungan Putin yang terjadi di tengah pandemi dan boikot diplomatik negara Barat atas penyelenggaraan Olimoiade Bejing menunjukkan dukungan penuh Rusia kepada China.

Putin mengatakan bahwa itu adalah simbol bahwa pertemuannya dengan Presiden Xi akan berlangsung selama Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek.

"Bagaimanapun, seperti kata pepatah China, 'Kerja sepanjang tahun tergantung pada awal yang baik di musim semi'," kata Putin.

Putin menjadi kepala negara asing pertama yang mengkonfirmasi kehadirannya di Olimpiade 2022 tahun lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA