Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Ditangguhkan, Taliban Akhirnya Bayar Gaji Staf Kemlu Afghanistan di Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/abdul-mansoor-hassan-zada-1'>ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA</a>
LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Jumat, 04 Februari 2022, 00:08 WIB
Sempat Ditangguhkan, Taliban Akhirnya Bayar Gaji Staf Kemlu Afghanistan di Luar Negeri
Seorang anggota Taliban berdiri di dekat bendera Taliban di Afghanistan/Net
rmol news logo Pemerintah Taliban di Afghanistan akhirnya memutuskan untuk membayar gaji staf Kementerian Luar Negeri Afghanistan yang berdinas di luar negeri seperti biasa pada akhir Januari 2022 kemarin.

Hal itu diumumkan oleh juru bicara Taliban, Inamullah Samangani pada pekan ini. Ia menjelaskan bahwa keputusan itu diambil selama pertemuan kabinet yang diketuai oleh Wakil Perdana Menteri Abdul Salam Hanafi baru-baru ini.

"(Pembayaran) gaji staf kementerian luar negeri yang bertugas di luar negeri telah disetujui sesuai dengan norma sebelumnya," jelas Samangani dalam cuitannya di Twitter.

Ia menerangkan lebih jauh bahwa pertemuan itu membahas berbagai masalah, termasuk menentukan gaji istimewa para kementerian.

Kabar ini menjadi angin segar tersendiri bagi para diplomat dan staf Kementerian Luar Negeri Afghanistan di luar negeri. Pasalnya, sejak Taliban mengambil alih kekuasaan di Afghanistan Agustus 2021 lalu, gaji mereka ditangguhkan.

Sejauh ini, masih belum ada negara yang mengakui pemerintahan Taliban. Oleh karena itu, seluruh kedutaan besar Afghanistan di luar negeri, masih berada di luar kendali pemerintah Taliban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA