Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama 14 Negara, Maroko Jadi Anggota Dewan Perdamaian dan Keamanan Uni Afrika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 04 Februari 2022, 16:11 WIB
Bersama 14 Negara, Maroko Jadi Anggota Dewan Perdamaian dan Keamanan Uni Afrika
Bendera Maroko/Net
rmol news logo Kerajaan Maroko telah terpilih menjadi anggota Dewan Perdamaian dan Keamanan (PSC) Uni Afrika. Terpilihnya Maroko berdasarkan pemilihan yang dilakukan oleh Dewan Eksekutif Uni Afrika.

Pemilihan dilakukan selama sesi Dewan Eksekutif Uni Afrika ke-40 pada 2 hingga 3 Februari 2022 di markas besar organisasi tersebut di Addis Ababa. Delegasi Maroko sendiri dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Nasser Bourita.

Dari hasil pemilihan, Maroko mendapatkan lebih dari dua pertiga suara, seperti dalam keterangan yang diterima redaksi pada Jumat (4/2).

Selain Maroko, ada 14 negara lainnya yang tergabung sebagai anggota PSC Uni Afrika untuk masa jabatan dua dan tiga tahun.

Maroko menjabat sebagai anggota PSC Uni Afrika selama dua tahun pada periode 2018-2020. Selama menjabat, Maroko berkontribusi secara konstruktif untuk dewan.

PSC adalah organ pembuat keputusan tetap Uni Afrika untuk mencegah, mengelola, dan menyelesaikan konflik. Dewan ini berfungsi untuk memfasilitasi tanggapan yang tepat waktu dan efisien terhadap situasi konflik di Afrika. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA