Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Ukraina, Kanada Kirim Pesawat C-177 Globemaster dan Peralatan Militer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Februari 2022, 16:08 WIB
Dukung Ukraina, Kanada Kirim Pesawat C-177 Globemaster dan Peralatan Militer
C-177 Globemaster/Net
rmol news logo Kanada menyatakan dukungan penuh untuk Ukraina di tengah meluasnya klaim bahwa Rusia akan menginvasi Ukraina.

Departemen Pertahanan Nasional Kanada dalam sebuah pernyataan mengumumkan bahwa Otawa telah mengirimkan sebuah pesawat C-177 Globemaster dengan peralatan militer yang tidak mematikan dan pasukan di dalamnya.  
“Sumbangan peralatan ini selanjutnya akan membantu pasukan keamanan Ukraina dalam  mempertahankan diri dari ancaman Rusia dan penumpukan militer di dan sekitar Ukraina. Peralatan ini termasuk peralatan pelindung pribadi dan pembawa muatan, serta peralatan pengawasan dan pendeteksian,” bunyi pesan tersebut, seperti dikutip dari TASS.

Sebuah tim personel CAF pun diturunkan untuk memastikan bahwa pasukan keamanan Ukraina terlatih dalam penggunaan dan pemeliharaan peralatan. Personel CAF ini kemudian akan tetap berada di Ukraina untuk memberikan pendampingan tambahan kepada pasukan keamanan Ukraina.

Lokasi dan tanggal pasti kedatangan anggota CAF tambahan yang berkomitmen sebagai bagian dari perpanjangan dan perluasan Operasi UNIFIER Kanada tidak akan diungkapkan untuk alasan keamanan operasional.

Sejak 2015, Kanada telah menyediakan peralatan militer tidak mematikan ke Ukraina dengan nilai lebih dari 23 juta dolar AS. Peralatan itu termasuk barang-barang seperti, sistem komunikasi yang digunakan untuk operasi lapangan, rumah sakit lapangan bergerak, dan peralatan pembuangan bahan peledak.

Pasukan Kanada juga telah melatih sekitar 33.000 personel militer dan keamanan Ukraina dalam berbagai keterampilan militer taktis dan canggih. Personel sipil dan militer dari Departemen Pertahanan Nasional dan CAF telah mendukung elemen kunci dari proses reformasi pertahanan Ukraina, seperti akuntabilitas demokratis dan pengawasan sipil terhadap institusi pertahanan dan keamanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA