Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wasiat Ratu Elizabeth: Ketika Charles Jadi Raja, Camilla akan Jadi Permaisuri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 06 Februari 2022, 06:40 WIB
Wasiat Ratu Elizabeth: Ketika Charles Jadi Raja, Camilla akan Jadi Permaisuri
Ratu Elizabeth II dan Camilla/Net
rmol news logo Ratu Elizabeth II membahas masa depan monarki selama peringatan tonggak sejarah 70 tahunnya memegang takhta, atau disebut "Platinum Jubilee of Queen Elizabeth".
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui sebuah pesan tertulis yang dirilis pada Sabtu (5/2), sehari sebelum peringatan 6 Februari, Ratu Elizabeth meminta agar Camilla dinobatkan sebagai "Permaisuri" ketika Pangeran Charles menjadi Raja.

Meski memiliki hak atas gelar ratu, Camilla tampaknya tidak bisa menggantikan istri pertama Charles, Diana. Hal itu juga yang membuat Camilla tidak bisa menggunakan gelar Princess of Wales, hingga akhirnya memakai Duchess of Cornwall.

"Ketika putra saya, Charles, menjadi raja, saya tahu Anda akan memberikan dia dan istrinya, Camilla, dukungan yang sama seperti yang telah Anda berikan kepada saya. Dan merupakan keinginan tulus saya bahwa ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Permaisuri saat dia melanjutkan pelayanannya," kata ratu berusia 95 tahun itu.

CNN menyebut, ratu telah berkonsultasi dengan ahli waris langsungnya, yaitu Pangeran Charles dan Pangeran William, sebelum membuat pengumuman terkait gelar.

Pengumuman ratu menunjukkan, Charles dan William sepakat dan merasa publik Inggris setuju bahwa Camilla akan dikenal sebagai Permaisuri.

Wasiat ratu dinilai menjadi intervensi yang sangat signifikan, mengingat ia adalah satu-satunya orang yang dapat menentukan gelar kerajaan.

Camilla sendiri telah menjadi semacam paria publik lantaran dianggap sebagai alasan runtuhnya pernikahan Charles dan Diana di pertengahan 1990-an.

Dalam sebuah wawancara di televisi pada 1995, Diana menyalahkan Camilla karena merusak pernikahannya. Setahun sebelumnya, Charles juga mengakui perselingkuhannya dengan Camilla.

Sentimen publik yang positif untuk Diana semakin diperkuat ketika ia meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997.

Pada tahun-tahun berikutnya, Camilla menjadi bayang-bayang Charles. Keduanya kemudian menikah pada 2005.

Namun seiring berjalannya waktu, sentimen terhadap Duchess of Cornwall telah melunak.

Pada Sabtu, Pangeran Charles dan Camilla mengatakan mereka tersentuh dan merasa terhormat dengan kata-kata ratu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA