Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teroris PKK Culik Dua Jurnalis Irak di Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 07 Februari 2022, 12:06 WIB
Teroris PKK Culik Dua Jurnalis Irak di Suriah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dua jurnalis media yang memiliki kedekatan dengan Dewan Nasional Kurdi di Suriah jadi korban penculikan kelompok teror YPG/PKK di Suriah.

Kabar penculikan dua jurnalis ARK News yang berbasis di Erbil, Irak utara tersebut disampaikan sumber lokal yang tidak disebutkan namanya pada Minggu (6/2) waktu setempat.

"Teroris YPG/PKK menggerebek rumah Sabri Fahri dan Baver Molla Ahmet di kota Qamishli di timur laut Suriah semalam dan membawa mereka ke lokasi yang tidak diketahui," kata sumber tersebut tanpa menyebut nama, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Senin (7/2).

Menurut sumber, perintah penahanan kedua wartawan itu dikeluarkan oleh Mahmut Ris, komandan kelompok teror PKK di Pegunungan Qandil di Irak utara.

Pada hari Sabtu, kelompok teroris PKK juga menyabotase TV Rudaw Kurdi di daerah-daerah di bawah kendalinya di timur laut Suriah.

Selama lebih dari 35 tahun kampanye teror melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE - bertanggung jawab atas kematian sedikitnya 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA