Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Dukung Klaim Argentina atas Kepulauan Falkland, Inggris Murka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 08 Februari 2022, 06:06 WIB
China Dukung Klaim Argentina atas Kepulauan Falkland, Inggris Murka
Presiden Argentina Alberto Fernandez dan Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Inggris dibuat geram dengan langkah China yang memberikan dukungan klaim Argentina atas Kepulauan Falkland.

Dukungan tersebut diberikan Beijing dalam pernyataan bersama antara Presiden China Xi Jinping dan Presiden Argentina Alberto Fernandez usai pertemuan mereka di Beijing pada Minggu (6/2).

"China menegaskan kembali dukungannya terhadap permintaan Argentina untuk sepenuhnya menjalankan kedaulatannya atas masalah Kepulauan Malvinas," kata pernyataan Kedutaan Besar China di London itu, merujuk nama Kepulauan Falkland yang digunakan oleh Argentina.

Menanggapi itu, Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss langsung menolak pernyataan tersebut.

"Kami sepenuhnya menolak pertanyaan tentang kedaulatan Falkland. Falkland adalah bagian dari keluarga Inggris dan kami akan membela hak mereka untuk menentukan nasib sendiri. China harus menghormati kedaulatan Falkland," cuit Truss pada Minggu malam.

Pada bulan April 1982, mantan pemerintah militer Argentina mengirim pasukan untuk merebut kembali pulau-pulau yang disengketakan yang terletak sekitar 300 mil sebelah timur pantai Argentina, tetapi dikalahkan setelah perang selama dua bulan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA