Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Menhan Australia Bantah Rumor Siapkan Rencana Penggulingan PM Scott Morrison

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 08 Februari 2022, 11:53 WIB
Menhan Australia Bantah Rumor Siapkan Rencana Penggulingan PM Scott Morrison
Perdana Menteri Australia Scott Morrison dan Menteri Pertahanan Peter Dutton/Net
Menteri Pertahanan Australia Peter Dutton membantah laporan yang menyebutnya sedang bersiap untuk menggulingkan Perdana Menteri Scott Morrison menjelang pemilihan pada tahun ini.

Baru-baru ini, mantan Perdana Menteri New South Wales (NSW) Bob Carr menyebut Dutton adalah menteri yang terlibat dalam bocornya pesan antara Morrison dan Perdana Menteri NSW Gladys Morrison.

"Jika PM Morrison memiliki satu minggu lagi jatuh bebas, prospek pra-pemilihan perubahan kepemimpinan adalah nyata," tambah Carr.

Dikutip dari The Straits Times pada Selasa (8/2), Dutton menyebut pernyataan Carr tidak benar dan tidak berdasar. Ia kemudian menegaskan komitmennya untuk mendukung Morrison dalam pemilihan yang diperkirakan akan digelar pada paruh pertama tahun ini.

"Saya telah setia kepada Scott Morrison sejak hari pertama dan saya terus begitu, karena saya telah melihat apa yang telah dia lakukan dalam membawa kita melalui situasi yang sulit," ujar Dutton.

Dutton termasuk di antara sekelompok Anggota Parlemen yang pada tahun 2018 membuat kejatuhan mantan perdana menteri Malcolm Turnbull.

Dia memperebutkan surat suara kepemimpinan berikutnya untuk menjadi perdana menteri ke-30 Australia tetapi dikalahkan oleh Morrison.

Sementara itu, mantan pemimpin oposisi Partai Buruh Bill Shorte menyerukan agar pemerintah menyelesaikan perselisihan internal mereka.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA