Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Filipina Resmi Mulai Masa Kampanye Pilpres, Putra Mantan Presiden Ferdinand Marcos Unggul di Survei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 08 Februari 2022, 15:49 WIB
Filipina Resmi Mulai Masa Kampanye Pilpres, Putra Mantan Presiden Ferdinand Marcos Unggul di Survei
Ferdinand "Bongbong" Marcos Jr mengajukan pencalonannya untuk pemilihan presiden tahun 2022 di Fiipina/AFP
rmol news logo Filipina resmi memulai musim kampanye pemilu presiden pada Selasa (8/2).

Sejumlah calon presiden akan berlomba-lomba mencuri perhatian pemilih selama masa kampanye tiga bulan ke depan.

Salah satu calon presiden yang menonjol adalah putra dari mantan presiden Ferdinand Marcos, yakni Ferdinand Marcos Jr maju sebagai salah satu calon presiden yang difavoritkan untuk menggantikan pemimpin otoriter Rodrigo Duterte.

Setelah lebih dari 35 tahun setelah negara itu keluar dari kediktatoran ayahnya, jajak pendapat menunjukkan Ferdinand Marcos Jr menjadi calon presiden yang difavoritkan menuju kemenangan telak dalam pemilu yang akan digelar pada 9 Mei mendatang.

Popularitasnya tidak lepas dari upaya kampanye media sosial besar-besaran dan aliansinya yang kuat dengan putri pertama presiden saat ini yang akan menjadi calon wakil presiden, Sara Duterte. Marcos Jr berjanji bahwa ia akan menyatukan negara jika terpilih sebagai presiden.

"Ini bukan waktu dan tempat untuk berdebat tentang sejarah Filipina," kata Marcos Jr seperti dikabarkan Channel News Asia.

"Kita perlu membicarakan dan mendiskusikan apa yang perlu kita lakukan dalam beberapa tahun ke depan untuk mengembalikan pekerjaan kepada orang-orang sehingga mereka akan memiliki uang di kantong mereka," sambungnya.

Di bawah Marcos Jr, salam survei yang sama, bertengger nama Wakil Presiden petahana Leni Robredo, yang juga maju dalam pemilu.

Mantan pengacara itu memulai di kota Lupi di provinsi tengah Camarines Sur pada Selasa (8/2). Dia mengatakan kepada para pendukungnya bahwa dia yakin akan pencalonannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA