Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kunker ke Washington DC, Suami Kamala Harris Terima Ancaman Bom

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 09 Februari 2022, 07:36 WIB
Kunker ke Washington DC, Suami Kamala Harris Terima Ancaman Bom
Suami Kamala Harris, Doug Emhoff, dibawa pergi dari sebuah acara di sekolah menengah oleh seorang agen Dinas Rahasia menyusul ancaman bom, di Washington, DC, 8 Februari 2022/Net
Agen Dinas Rahasia AS mengamankan suami Kamala Harris,  Doug Emhoff, di tengah kunjungannya ke sebuah sekolah di Washington DC.

Emhoff sedang memberikan sambutan kepada siswa dari Carter G Woodson Academy of Black Studies di Dunbar High School ketika ancaman bom diidentifikasi sekitar pukul 14:18 pada Selasa (8/2).

Direktur komunikasi Emhoff, Katie Peters, mengkonfirmasi bahwa Second Gentlemen itu tidak terluka dalam kejadian tersebut, dan berhasil mengamankannya dari tempat kejadian.

"Dinas Rahasia AS diberitahu tentang ancaman keamanan di sebuah sekolah di mana 'Tuan Kedua' bertemu dengan siswa dan fakultas," kata Peters dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari RT, Rabu (9/2).

"Pak Emhoff aman dan sekolah telah dievakuasi. Kami berterima kasih kepada Dinas Rahasia dan Polisi DC atas pekerjaan mereka," lanjutnya.

Kedatangan suami Kamala Harris itu untuk memperingati acara Bulan Sejarah Hitam.

Rekaman yang beredar secara online menunjukkan kehadiran polisi yang signifikan terlihat di luar sekolah segera setelah evakuasi.

"Meskipun penegak hukum menggeledah gedung itu, pada pukul 3 sore waktu setempat, tidak ada bahan peledak yang ditemukan," kata juru bicara polisi Kristen Metzger kepada Washington Post.

Secret Service mengeluarkan pernyataan singkatnya sendiri, mencatat bahwa tidak ada informasi yang menunjukkan bahwa ancaman itu ditujukan kepada Emhoff.

Distrik sekolah umum DC kemudian mengkonfirmasi bahwa insiden itu adalah ancaman bom, menyatakan bahwa semua siswa, staf, dan pengunjung telah dipertanggungjawabkan dan aman.

“Sore ini, Departemen Kepolisian Metropolitan (MPD) menanggapi ancaman bom di SMA Dunbar,” katanya.

“Semua siswa dan pengunjung dievakuasi dengan aman sesuai dengan protokol Sekolah Umum DC dan mengingat waktu kejadian, siswa kemudian dibubarkan untuk hari sekolah," lanjutnya.

Menjelang kunjungan Emhoff, kantornya menerbitkan rilis yang menyatakan bahwa dia akan mengunjungi Dunbar untuk memperingati bulan Sejarah Hitam dan “bertemu dengan siswa yang berpartisipasi dalam program yang membantu mereka berhubungan dengan sejarah secara pribadi.”
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA