Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluar Rumah Sakit, Mahathir Mohamad: Saya Pulih dari Penyakit yang Sangat Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 09 Februari 2022, 18:49 WIB
Keluar Rumah Sakit, Mahathir Mohamad: Saya Pulih dari Penyakit yang Sangat Parah
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad/Net
rmol news logo Setelah beberapa pekan dirawat di National Heart Institute (IJN), mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad akhirnya keluar dari rumah sakit tersebut pada pekan ini.
Menurut sebuah video yang diunggah di akun media sosialnya pada hari Rabu (9/2), Mahathir mengatakan bahwa dia telah pulih dari penyakit yang sangat parah.

“Terima kasih karena banyak yang berdoa untuk kesembuhan saya. Dan hasilnya adalah saya telah sembuh dari penyakit yang bagi saya sangat parah," kata Mahathir.

“Ada saat-saat saya pikir saya tidak akan pulih. Tapi Alhamdulillah, dengan pengobatan yang diberikan IJN, saya sudah sembuh," sambungnya, seperti dikabarkan Channel News Asia.

Pria berusia 96 tahun itu juga mengatakan bahwa dia sekarang sudah bisa berjalan, makan, dan tidur. Namun masih belum cukup kuat untuk kembali bekerja.

“Saya harap saya akan (sepenuhnya) pulih,” ujarnya.

Mahathir menjalani prosedur medis elektif pada 8 Januari dan dirawat kembali di rumah sakit pada akhir bulan Januari lalu untuk perawatan.

Pihak IJN tidak mengatakan pada saat itu prosedur apa yang telah dijalani Mahathir, yang memiliki riwayat masalah jantung.

Pada 4 Februari lalu, Mahathir mengatakan dia diizinkan pulang. Namun tidak lama setelahnya dia harus kembali ke rumah sakit di malam hari karena dia masih harus menjalani prosedur tertentu.

IJN kemudian mengeluarkan pernyataan pada 5 Februari yang menunjukkan bahwa Mahathir telah dipulangkan.

Pihak IJIN menjelaskan bahwa Mahathir akan akan menjalani tindak lanjut untuk kelanjutan perawatan medisnya sebagaimana dan bila diperlukan dalam waktu dekat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA