Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketegangan Meningkat, Norwegia Minta Warganya Meninggalkan Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 12 Februari 2022, 01:46 WIB
Ketegangan Meningkat, Norwegia Minta Warganya Meninggalkan Ukraina
Bendera Norwegia/Net
rmol news logo Ketegangan perbatasan yang meningkat antara Ukraina dan Rusia membuat cemas sejumlah negara Barat, tidak terkecuali Norwegia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Pada Jumat (11/2), pemerintah Norwegia meminta warga untuk meninggalkan Ukraina dan menahan diri dari perjalanan ke wilayah terdekat Rusia dan Belarusia. Hal ini lantaran alasan situasi keamanan yang tegang dan peningkatan militer di wilayah tersebut.

“Karena situasi keamanan yang serius dan tidak dapat diprediksi di Ukraina, Kementerian Luar Negeri menyarankan agar semua perjalanan ke Ukraina dan mendorong warga Norwegia untuk meninggalkan negara itu,” begitu pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Norwegia, seperti dikabarkan Al Jazeera.

Selain itu, pernyataan yang sama juga mengeluarkan peringatan bagi warga Norwegia yang akan bepergian atau menetap di Rusia di radius lebih dekat dari 250 km dari perbatasan Ukraina dan semua perjalanan ke Belarus dengan pengecualian ibukota Minsk.

Ketegangan antara Ukraina dan Rusia disebabkan oleh langkah Rusia yang mengerahkan ribuan pasukan ke perbatasan dekat Ukraina. Hal itu memicu kekhawatiran bahwa Rusia berpotensi melakukan invasi ke negara tetangganya. []

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA