Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkara Pesta Selama Lockdown, PM Boris Johnson Diselidiki Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 13 Februari 2022, 08:56 WIB
Perkara Pesta Selama Lockdown, PM Boris Johnson Diselidiki Polisi
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson/Net
rmol news logo Perdana Menteri Inggris Boris Johnson diselidiki oleh polisi lantaran terlibat dalam skandal menggelar pesta di Downing Street selama pengaturan lockdown Covid-19 berlaku.

Kantor perdana menteri mengonfirmasi Johnson telah menerima kuesioner dari Kepolisian Metropolitan London pada Sabtu (12/2).

Dikutip Global News, jika Johnson terbukti melanggar aturan Covid-19, ia akan mendapatkan denda dan menghadapi lebih banyak tekanan untuk mundur.

Johnson diduga telah terlibat dalam enam dari 12 pesta yang digelar 10 Downing Street dan gedung pemerintahan lainnya yang sedang diselidiki polisi.

Ia mengakui menghadiri pesta di Downing Street pada Mei 2020 selama lockdown pertama. Namun ia menolak mengakui melakukan kesalahan karena membawa minuman sendiri dan yakin itu hanya acara kerja.

Johnson juga diduga menghadiri pertemuan yang diselenggarakan oleh istrinya, Carrie, di kediaman resmi Downing Street, di mana lagu-lagu ABBA dilaporkan terdengar.

Polisi sendiri telah mengirim surat kepada sekitar 50 orang, termasuk perdana menteri dan istrinya, meminta mereka untuk mempertanggungjawabkan kegiatan mereka pada tanggal yang sedang diselidiki. Kuesioner yang diberikan polisi harus ditanggapi dalam waktu tujuh hari.

Di tengah skandal tersebut, semakin banyak anggota parlemen dari partai Johnson sendiri menyerukan penggulingannya.

Mantan pemimpin Konservatif Iainnya, Duncan Smith, mengatakan akan sangat sulit bagi Johnson untuk bertahan jika polisi menemukan bukti pelanggaran hukum. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA