Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terinspirasi Konvoi Pengemudi Truk Kanada, 32 Ribu Warga Prancis Protes Pembatasan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 13 Februari 2022, 11:55 WIB
Terinspirasi Konvoi Pengemudi Truk Kanada, 32 Ribu Warga Prancis Protes Pembatasan Covid-19
Protes pembatasan Covid-19 di Prancis/Net
rmol news logo Sebanyak lebih dari 32 ribu orang melakukan aksi protes menolak pembatasan Covid-19 di seluruh Prancis, dengan 7.600 di antaranya berkumpul di Paris pada Sabtu (12/2).

Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin mengumumkan 54 orang ditangkap dan 337 lainnya didenda, seperti dikutip BFMTV.

Pihak berwenang telah melarang protes tersebut, tetapi sebagian konvoi terus belangsung hingga memasuki Champs Elysees pada sore hari.

Polisi menggunakan gas air mata beberapa kali dan membersihkan daerah itu pada malam hari. Namun, beberapa demonstran telah kembali ke jalan.

Menurut laporan media sosial, pasukan polisi yang diperkuat masih ditempatkan di Champs Elysees, dan secara berkala menggunakan gas air mata.

Aksi protes di Prancis disebut terinspirasi dengan Konvoi Kebebasan yang dilakukan para pengemudi truk di Kanada yang memprotes wajib vaksin Covid-19.

Lebih dari 7.000 petugas polisi dan polisi telah dikerahkan di Paris untuk mencegah pemblokiran jalan di kota. Polisi melaporkan bahwa 500 kendaraan dihentikan di dekat Paris dan 300 kendaraan lainnya di dalam kota. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA